Tips Memilih Dan Mempersiapkan Proyektor di Luar Ruangan
Tips Memilih Dan Mempersiapkan Proyektor di Luar Ruangan

Sewa Proyektor JogjaTujuan dari setiap presentasi adalah untuk memberikan peserta pengalaman yang menarik, informatif, dan menyenangkan. Ketika acara Anda diadakan di luar ruangan, ada beberapa fitur yang harus dicari di proyektor untuk memastikan bahwa presentasi Anda berhasil. Gambar yang dihasilkan oleh proyektor yang dilengkapi untuk bekerja di dalam ruangan di lingkungan dengan pencahayaan yang terkontrol akan terlihat pucat dan seperti susu di layar luar. Oleh karena itu, model yang dapat menghasilkan kecerahan dan kontras yang cukup untuk mengatasi sebagian besar polusi cahaya akan ideal.

Selain itu, Anda harus mempertimbangkan ukuran audiens Anda dan apakah konten Anda didorong oleh gambar atau data. Saat memproyeksikan bagan dan grafik, teks, dan video berdefinisi tinggi yang terperinci, penting untuk mempertimbangkan resolusi. Resolusi adalah jumlah titik atau piksel yang digunakan untuk menampilkan gambar. Proyektor dengan resolusi lebih tinggi menggunakan lebih banyak piksel untuk membuat gambar, menghasilkan gambar yang lebih jernih dan bersih.

Secara umum, proyektor layar lebar membutuhkan bola lampu yang lebih terang karena memiliki area yang lebih besar untuk diisi. Proyektor dengan jumlah lumen yang lebih tinggi memastikan bahwa semua peserta (termasuk yang duduk di belakang!) Dapat melihat detail presentasi dengan jelas dari semua sudut. Misalnya, proyektor 4500-lumen akan baik-baik saja untuk layar hingga 10 kaki lebar, tetapi untuk layar hingga 12 kaki lebar, akan lebih bijaksana untuk memilih proyektor dengan antara 5000 hingga 7000 lumens.

Mempresentasikan kepada audiens yang besar di malam hari

Untuk audiens yang besar, Anda dapat memilih proyektor dengan kualitas gambar tinggi dan kecerahan 10.000 lumens atau lebih. Proyektor WUXGA memiliki jumlah piksel tinggi (1920 × 1200 piksel) dan rasio aspek 16:10 dan kemampuan untuk mentransmisikan konten definisi tinggi yang cerah dengan kualitas gambar yang menakjubkan. Pilihan lain yang baik untuk lingkungan ini adalah proyektor laser DLP dengan kualitas gambar yang imersif dan fitur praktis. Audiens dan proyektor seperti itu akan membutuhkan layar besar yang tingginya 10-12 kaki.

Mempresentasikan kepada kelompok kecil hingga menengah di siang hari

Pemirsa kecil hingga sedang biasanya tidak menuntut proyektor dengan kecerahan / lumens sebanyak, atau layar yang cukup besar. Namun, karena Anda harus mengkompensasi cahaya matahari, akan lebih baik untuk memilih proyektor yang dilengkapi dengan kemampuan siang hari, yang dapat mencegah gambar dari pencucian dengan merasakan tingkat cahaya sekitar dan menyesuaikan gambar sesuai, memastikan gambar yang tajam bahkan dalam cahaya yang cerah lingkungan yang terang. Dalam hal ini, Anda mungkin ingin memasangkan proyektor dengan layar abu-abu kontras tinggi dengan keuntungan dari 0,5 hingga 1,3. Jenis layar ini dapat membantu proyektor dalam memberikan gambar yang lebih baik dengan lebih jauh menolak cahaya sekitar.

Baca juga: Tips Merawat Lampu Proyektor Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Saat Anda ingin memproyeksikan video full HD ke pemirsa kecil di layar besar, sebuah proyektor LCD WUXGA portabel dapat membantu Anda menghadirkan presentasi luar ruangan yang siap menerima pukulan. Proyektor semacam itu dapat diposisikan hampir di mana saja karena dilengkapi dengan lensa zoom yang memungkinkan berbagai jarak proyeksi, dan bekerja dengan baik untuk layar dengan tinggi antara 6-8 kaki. Misalnya, Anda dapat membuat pengalaman menonton yang mendalam saat memberikan presentasi format besar yang dimuat dengan detail dari jarak antara 8 hingga 13 kaki.

Biarkan para ahli membantu Anda

Saat memilih proyektor dan layar untuk acara di luar ruangan, sebaiknya berkonsultasi dengan ahli yang dapat membantu Anda menentukan yang terbaik untuk kebutuhan unik Anda. SmartSource memiliki banyak pilihan proyektor dan penyewaan layar yang ideal untuk presentasi di luar ruangan. Staf ahli kami akan membantu Anda menentukan proyektor mana yang akan memastikan kualitas gambar optimal berdasarkan audiens Anda, konten, dan spesifikasi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here