Tips Dalam Membeli Proyektor Bekas
Tips Dalam Membeli Proyektor Bekas

Proyektor kini telah menjadi bagian penting ketika ada pertemuan dalam skala kecil menengah bahkan besar. Penting disini adalah ketika ingin semua anggota atau orang yang hadir dalam pertemuan bisa melihat dan menangkap apa yang akan dibicarakan.

Fungsi proyektor yang membantu dalam hal inilah yang menjadikan proyektor cukup banyak di cari oleh instansi, sekolah-sekolah, industri hiburan dan banyak lagi.

Dengan seiring kemajuan zaman, berbagai jenis proyektor hadir di tengah-tengah konsumen. Ada proyektor yang unggul dalam hal warna yang tajam, atau proyektor yang dilengkapi dengan built-in speaker. Ada juga proyektor yang memiliki keunggulan karena ukurannya yang mungil.

Semua jenis proyektor ini menjadikan konsumen bebas memilih dan menyeseuaikan dengan kebutuhannya. Sayangnya tidak semua konsumen mampu membeli proyektor yang diinginkan.

Nah Sewa Proyektor Jogja menghadirkan fasilitias menyewa proyektor untuk agan-agan yang ada disekitar jogjakarta. Tentunya sewa lebih murah daripada harus membeli. Jadi kalian bisa langsung klik disini dan kalian bisa langsung bisa menyewa berbagai proyektor yang kalian inginkan.

Selain menyewa ada juga cara lainnya yaitu dengan membeli proyektor bekas. Walaupun bekas, asalkan kmu bisa memilih dengan  tepat maka kamu bisa mendapatkan proyektor yang bagus dan sesuai yang kamu butuhkan.

Berikut admin hadirkan, tips dalam memilih proyektor bekas..

  1. Pastikan kondisi body proyektor baik

Hal pertama yang harus kamu pastikan adalah cek kondisi luar dari proyektor, periksa apakah ada bekas lecet jatuh atau ada bekas membuka part, karena bisa jadi bagian dalam sudah di utak-atik oleh yang punya.

Jadi pastikan tidak ada hal yang mencurigakan.

  2. Cobalah untuk menghidupkan proyektor

Ketika kamu hidupkan proyektor, periksa semua tombol, apakah bekerja dengan baik. Lihat juga hasil yang di proyeksikan apakah jelas, tidak ada bintik hitam atau warna yang ganjil.

Ketika sedang dinyalakan, usahakan kamu juga mengetesnya dengan menghubungkan ke laptop yang kamu punya, coba putar beberapa video atau buka beberapa gambar.

   3. Periksa umur proyektor

Hal yang cukup krusial adalah umur proyektor itu sendiri. Tanyakan jika ada bukti invoice pembayaran. Lihat tanggal kapan proyektor itu dibeli. Semakin muda umur proyektor tentu semakin bagus.

Baca juga: Tips Memilih Proyektor yang Berkualitas dan Murah

Lebih baik lagi jika masih ada garansi yang berlaku. Jangan lupa cek kelengkapan proyektor seperti tas, dus box, buku-buku manual dan kartu garansi

Setelah semua dirasa beres dan tidak ada masalah, maka selamat, kamu mendapatkan proyektor bekas yang berkualitas. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here