Pilih Proyektor Berdasarkan Throw Distance?
Pilih Proyektor Berdasarkan Throw Distance?

Sewa Proyektor Epson JogjaKamu mau membeli proyektor baru? Udah ada pilihan mau beli proyektor yang mana? Jangan buru-buru kamu harus perhatikan beberapa hal.

Kamu bisa mempertimbangkan mulai dari spesifikasi, apakah cukup untuk ruangan kecil, menengah atau besar. Lalu mempertimbangkan harga dan garansi juga bisa menjadi faktor penting.

Namun dari semua hal diatas dan dari berbagai pembahasan tips dan trik membeli proyektor baru, sangat jarang yang membahas Throw Distance.

Sebelum lanjut kedalam pembahasan yang lebih mendalam, kita akan membahas apa itu Throw Distance. Throw distance bisa juga disebut dengan throw ratio mengacu kepada jarak antara layar ke proyektor.

Dengan kamu menggunakan proyektor throw distance yang tepat, maka kamu bisa menggunakan proyektor tanpa harus mengatur dan menggeser proyektor agar gambar terlihat jelas.

Perbedaan Short Throw dan Long Throw

Jadi mengetahui tipe proyektor short throw atau long throw adalah hal yang cukup penting dalam menentukan proyektor apa yang akan kamu beli.

Proyektor short throw akan memiliki kualitas lensa yang tinggi, jadi ukuran proyeksinya bisa mencapai 16:9 atau 100 inci dengan jarak tembak antara 1 – 1,5 meter.

Keuggulannya gambar yang dihasilkan akan jelas, terang dan mempunyai akurasi wana yang bagus.

Dilain sisi, proyektor long throw ialah model yang akan sering kamu temukan dipasaran. Karena kebanyakan model proyektor inilah yang menjadi pilihan dan banyak diproduksi.

Jarak optimum dari proyektor long throw adalah 2,5 – 3 meter. Ini yang menjadikannya primadona bagi konsumen.

Jadi jika kamu memilih proyektor log throw kamu akan mendapatkan proyektor yang bisa digunakan optimum pada jarak segitu.

Keunggulan proyektor ini sangat jelas yaitu ada pada jaraknya. Namun kelemahannya juga terlihat jelas jika dibanding proyektor short throw. Kualiatas hasil proyeksi akan dibawah proyektor jenis short throw.

Baca juga: Pilih Sewa Proyektor atau Beli Proyektor?

Kesimpulannya jika kamu ingin proyektor dengan hasil proyeksi yang terbaik. Pilihlah proyektor jenis short throw namun perlu diketahui jarak tembaknya akan cukup pendek.

Sedangkan jika kamu memilih log throw maka akan cocok untuk jenis ruangan yang lebih lebar dan menarget orang yang lebih banyak.

Akhir kata semua pilihan ada ditangan kamu. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here