Cara Efektif Agar Lampu Proyektor Anda Tahan Lama
Cara Efektif Agar Lampu Proyektor Anda Tahan Lama

Sewa Proyektor JogjaLampu DLP / LCD tipikal memiliki masa pakai efektif sekitar 2.000 jam. Kelihatannya ini mungkin terdengar seperti waktu yang panjang tetapi penting untuk diingat bahwa istilah “Nyala efektif” digunakan untuk menunjukkan periode waktu ketika lampu menyala pada 20% atau kurang dari burnout (lampu mati/rusak). Setelah titik terlampaui, lampu akan terus meredup ke titik di mana itu tidak lagi berguna.

Berita baiknya adalah Anda tidak perlu menggunakan lampu hanya untuk masa hidup efektif default. Jika Anda mengikuti tips yang diberikan di bawah ini, Anda akan memperpanjang umur efektif lampu Anda secara signifikan.

  1. Selalu gunakan sarung tangan baru dan kering saat memasang lampu proyektor LCD baru Anda. Tindakan pencegahan ini menjamin tidak ada sidik jari atau noda pada kaca. Jenis tanda pada kaca sering menjadi alasan mengapa lampu mengembangkan hot spot setelah penggunaan minimal yang akhirnya menyebabkan kegagalan.
  2. Ingatlah untuk selalu membersihkan filter udara proyektor LCD. Salah satu penyebab utama panas berlebih dari lampu adalah filter yang tersumbat oleh kotoran, kotoran dan kotoran.
  3. Berhati-hatilah saat mengganti bohlam tua. Jika hanya bohlam yang diganti di rumah lampu yang ada, penting untuk memastikan Anda menggunakan jumlah pengetatan yang tepat pada terminal lampu. Mengencangkan lampu terlalu banyak adalah salah, tetapi demikian pula memiliki lampu yang tidak cukup rapat. Bola dirancang agar sesuai secara intuitif dan Anda akan dapat memberi tahu setelah Anda memiliki perbaikan yang benar karena akan terasa tegas. Jangan melampaui fit yang tepat atau berusaha melonggarkannya lebih lanjut.
  4. Setelah Anda selesai menggunakan proyektor, jangan matikan seluruh pengaturan saat bepergian. Matikan lampu tetapi biarkan kipas tetap menyala sehingga bisa mendinginkan lampu secara bertahap. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan tombol “off” remote control. Tindakan pencegahan ini tidak dapat terlalu ditekankan terutama ketika Anda menganggap bahwa suhu pengoperasian lampu proyektor adalah beberapa ribu derajat Fahrenheit. Faktanya, sebagian besar kegagalan lampu disebabkan oleh pendinginan yang sangat cepat.
  5. Setelah mematikan lampu, biarkan proyektor di tempatnya sampai titik ketika Anda yakin bahwa lampu telah mendingin sepenuhnya. Penyebab utama lain dari kegagalan lampu proyektor prematur adalah kejutan mekanis yang disebabkan oleh pergerakan proyektor saat lampu masih panas.

Baca juga: Cara Menghubungkan Proyektor Epson Langsung ke Smartphone atau Tablet 

 

 

Ganti selalu lampu proyektor Anda dengan produk berkualitas tinggi. Atau anda bisa mendatangi service center Epson dan menggantinya disana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here