5 Tips Memilih Proyektor
5 Tips Memilih Proyektor

Sewa Proyektor JogjaTidak banyak yang mengetahui tentangĀ  bagaimana cara memilih proyektor yang bagus, apalagi jika kalian bukan orang yang terlalu mengerti tentang proyektor. Alih-alih ingin untung, malah ketiban bunting alias rugi.

Untuk memilih sebuah proyektor halnya saat kita ingin membeli sebuah handphone, hal yang pertama dilihat adalah spesifikasinya. Saat kalian ingin membeli handphone, pasti yang kalian lihat terlebih dahulu adalah spesifikasinya, seperti RAM, penyimpanan internal, CPU, kapasitas baterai dan lain-lain. Hal yang sama juga ketika kalian ingin membeli sebuah proyektor. Berikut ini beberapa tips memilih proyektor bagi orang awam :

  1. Mengetahui Tipe-tipe Proyektor

Hal yang pertama adalah kalian harus mengetahui tipe-tipe proyektor seperti apa yang kalian inginkan. Sama halnya dengan handphoneyang memiliki banyak merek seperti Samsung, Xiomi, Asus, Vivo dan lain sebagainya.

Begitu juga tipe-tipe proyektor, Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ada 3 tipe proyektor yang banyak digunakan saat ini :

  • Proyektor DLP
  • Proyektor LCD
  • Proyektor LCOS
  1. Sesuai Kebutuhan Kalian

Hal yang kedua adalah pilihlah proyektor yang sesuai dengan kebutuhan kalian, apakah proyektor tersebut akan digunakan untuk nonton dirumah, atau presentasi kelas bahkan di perusahaan besar. Contohnya kalian ingin membeli proyektor yang digunakan untuk NoBar dirumah, kalian hanya perlu membeli proyektor mini yang harganya berkisaran 1-2 jutaan.

Kalian juga perlu mengetahui luas ruangan dimana proyektor tersebut bakalan diletakkan, agak kalian saat membeli dapat memilih proyektor sesuai.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dalam Tentang Proyektor dan Jenis-Jenisnya

  1. Fitur yang Dimiliki Proyektor

Pada proyektor terbaru sudah dilengkapi dengan port USB, VGA, SD Card, HDMI hingga Built-in spreaker. Jadi fitur-fitur tersebut perlu kalian pertimbangkan agar dapat memenuhi kebutuhan kalian pada alat ini.

  1. Merek Proyektor

Belilah proyektor dengan merek yang terpercaya dan banyak direkomendasikan oleh orang-orang. Setidaknya kalian akan mendapatkan garansi dan service saat proyektor kamu sedang bermasalah dan kalian tidak perlu repot-repot untuk meperbaikinya sendiri.

  1. Perhatikan Ukuran Resolusi dan Brightness

Ukuran Resolusi dan Brightness merupakan dua komponen yang harus kalian dipertimbangkan dalam memilih proyektor. Untuk pertimbangan lumens, kalian bisa menyesuaikan dengan tempat dan kegiatan apa yang akan kalian lakukan.

Sedangkan untuk resolusinya, jika digunakan untuk NoBar film kalian bisa menggunakan resolusi SVGA 800×600, XGA 1024×768, dan SXGA 1080×1024 agar dapat menampilkan gambar yang jernih dan tajam.

Itulah beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk memilih proyektor yang sesuai dengan apa yang kalian inginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here