Sewa Proyektor JogjaProyektor kini sudah sangat lazim dijumpai di berbagai tempat, misalnya di ruang meeting kantor, di ruang kelas sekolah atau kampus, bahkan mungkin di rumah bisa saja ada yang memilikinya.

Di tempat-tempat yang disebutkan di atas, secara umum tidak membutuhkan spesifikasi proyektor yang sangat tinggi. Ruang meeting atau ruang kelas umumnya relatif kecil sehingga tidaklah membutuhkan proyektor yang sangat istimewa. Berikut ini penulis sudah merangkum 3 rekomendasi proyektor Epson yang cocok digunakan untuk presentasi keperluan bisnis.

  1. Epson EH-TW650

Yang pertama ada Epson EH-TW650, proyektor ini mampu memberikan tampilan selebar 300 inci. Dengan teknologi 3LCD, proyektor ini memberikan tampilan yang realistis dan cemerlang. Pancaran cahaya proyektor ini juga tidak memberikan efek pelangi yang berpotensi menyebabkan sakit kepala.

Proyektor Epson EH-TW650 memiliki koneksi nirkabel dan dapat menampilkan isi layar perangkat smartphone. Keunggulan lain dari proyektor ini adalah kemampuannya untuk menampilkan gambar yang berasal dari dua sumber dan menampilkannya bersama-sama berdampingan.

Baca Juga : Review Singkat Proyektor Epson EB-S100 Dan EB-X100

  1. Epson EB-X39

Pernahkah kalian melihat proyektor yang pada pancaran sinarnya terlihat warna-warna seperti pelangi? Hal seperti ini disebut efek pelangi dan seringkali membuat pusing mereka yang melihatnya. Untuk proyektor Epson EB-X39 ini tidak menimbulkan efek pelangi sehingga pemirsa bisa melihat layar dengan lebih nyaman.

Proyektor Epson EB-X39 merupakan proyektor yang sudah mendukung penggunaan teknologi 3LCD, teknologi yang memberikan tampilan proyeksi yang cemerlang serta performa yang stabil. Epson EB-X39 memiliki resolusi XGA serta kemampuan zoom optis. Saat digunakan pada mode eco, usia lampunya bisa mencapai 12.000 jam, lebih panjang daripada proyektor Epson lain yang dibahas sebelumnya.

  1. Epson EB-W41

Spesifikasi proyektor ini bisa dibilang merupakan perpaduan dari EB-S400 dengan EB-W05. Soal tingkat kecerahan, Epson EB-W41 memiliki kekuatan 3600 Lumen, sama dengan EB-S400, sedangkan untuk soal resolusi dan kemampuan zoom, spesifikasi Epson EB-W41 sama dengan EB-W05, yaitu resolusi WXGA dan kemampuan zoom.

Usia pakai lampu Epson EB-W41 saat digunakan secara normal akan mencapai 6.000 jam, tetapi angka ini akan naik hampir dua kali lipat jika menggunakan mode eco (ekonomis), yaitu 10.000 jam. Koneksi dari komputer ke proyektor ini dapat dilakukan baik dengan kabel VGA biasa maupun menggunakan HDMI.

Itulah 3 rekomendasi proyektor Epson yang cocok digunakan untuk presentasi keperluan bisnis. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *